Hambatan Jenis Konduktor

Hambatan Jenis

Gambar:hambatan.jpg



PERAK
Perak adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Ag dan nomor atom 47. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Argentum. Sebuah logam transisi lunak, putih, mengkilap, perak memiliki konduktivitas listrik dan panas tertinggi di seluruh logam dan terdapat di mineral dan dalam bentuk bebas. Logam ini digunakan dalam koinperhiasan,peralatan meja, dan fotografi. Perak termasuk logam mulia seperti emas.

Titik didih2435 K
(2162 °C, 3924 °F)

TEMBAGA
Tembaga adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Cu dannomor atom 29. Lambangnya berasal dari bahasa Latin Cuprum.Tembaga merupakankonduktor panas dan listrik yang baik.Selain itu unsur ini memiliki korosi yang cepat sekali. Tembaga murni sifatnya halus dan lunak, dengan permukaan berwarna jingga kemerahan. Tembaga dicampurkan dengan timah untuk membuat perunggu.
Titik didih2835 K
(2562 °C, 4643 °F)
EMAS
Emas adalah unsur kimia dlm tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79. Sebuah logam transisi (trivalen dan univalen) yang lembek, mengkilap, kuning, berat, "malleable", dan "ductile". Emas tidak bereaksi dengan zat kimia lainnya tapi terserang oleh klorinfluorin dan aqua regia. Logam ini banyak terdapat di nugget emas atau serbuk di bebatuan dan di deposit alluvial dan salah satu logam coinageKode ISOnya adalahXAU. Emas melebur dalam bentuk cair pada suhu sekitar 1000 derajat celcius.
Titik didih3129 K
(2856 °C, 5173 °F)
ALUMINIUM
Aluminium (atau aluminum,alumunium,almunium,alminium) ialah unsur kimia. Lambang aluminium ialah Al, dan nomor atomnya 13. Aluminium ialah logam paling berlimpah.
Titik didih2792 K
(2519 °C, 4566 °F)
BESI
Besi adalah logam yang berasal dari bijih besi (tambang) yang banyak digunakan untuk kehidupan manusia sehari-hari. Dalam tabel periodik, besi mempunyai simbol Fe dan nomor atom 26. Besi juga mempunyai nilai ekonomis yang tinggi.
Titik didih3134 K
(2861 °C, 5182 °F)
PLATINA
Platina adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pt dan nomor atom 78. Sebuah logam transisi yang berat, "malleable", "ductile", berharga, berwarna putih-keabuan. Platinum tahan karat dan terdapa dalam beberapa bijih nikel dan copper. Platinum digunakan dalam perhiasan, peralatan laboratorium, gigi, dan peralatan kontrol emisi mobil.
Titik didih4098 K
(3825 °C, 6917 °F)
RAKSA
Raksa (nama lama: air raksa) atau merkuri atau hydrargyrum (bahasa Latin:Hydrargyrum, air/cairan perak) adalah unsur kimia pada tabel periodik dengan simbol Hgdan nomor atom 80.
Titik didih629.88 K
(356.73 °C, 674.11 °F)

0 komentar:

Posting Komentar